Segera Diresmikan, Pemprov Sulsel Sedang Pengecoran Lantai Jembatan Pacongkang

Kabar Nusantara News, SOPPENG – Pembangunan jembatan Pacongkang di Kabupaten Soppeng segera rampung. Pembangunan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, progres tahap pengecoran lantai untuk pembangunan jembatan Pacongkang di kabupaten Soppeng. Saat ini, progres realisasi mencapai 90,51%,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (12/8/2023).

Hadirnya jembatan ini akan menggantikan jembatan gantung kayu yang sudah dibangun sejak 30 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1993, yang tidak aman lagi digunakan masyarakat.

Terlebih jembatan lama itu, kondisi sempit, sehingga kendaraan yang lewat harus satu persatu dari satu arah.

“Kita berharap doa dan dukungan masyarakat sekitar, untuk kelancaran pembangunan jembatan sehingga dapat memberi manfaat dengan memudahkan mobilitas masyarakat dari arah Soppeng ke Bone,” jelasnya.

Rencananya, struktur jembatan dengan rangka baja pelengkung. Dengan panjang bentangan pada bagian tengah 130 meter, bentang kiri kanan masing-masing 25 meter. atau total bentang sepanjang 180 meter, dan lebar 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter. (*)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *