Satu Tahun Berdiri, HIP INTIS Menjelma dari Organisasi Regional Sulsel Jadi Organisasi Nasional

Kabar Nusantara News, SULSEL – Himpunan Pengusaha Interior dan Eksterior Indonesia (HIP INTIS) memasuki usia satu tahun. Dalam rangka peringatan Anniversary ke-1, HIP INTIS menggelar Family Gathering yang berlangsung di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu, 17 Februari 2024.

Family Gathering dalam rangka perayaan ulang tahun yang pertama tersebut dihadiri sekitar 150 orang keluarga besar HIP INTIS.

Sejumlah agenda kegiatan pun digelar oleh pihak panitia pelaksana, di antaranya Ramah Tamah, Games, hingga pembagian puluhan doorprize seperti TV, rice cooker, setrika, dispenser, dll.

Mewakili Ketua Umum DPP HIP INTIS Ahmad Kautsar, Albar Rusifa selaku Sekretaris Umum DPP HIP INTIS mengungkapkan, acara anniversary pertama Hip Intis ini sudah diinisiasi dan dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

Ia pun mengapreasiasi animo dan semangat para anggota yang hadir untuk berkumpul dan bersilaturahmi satu sama lain.

“Anniversary pertama ini sudah diinisiasi sejak beberapa bulan lalu oleh seluruh anggota. Anggota yang hadir di acara ini baru sekitar 30 pengusaha beserta keluarganya, itu pun hanya sebagian kecil dari jumlah anggota kami yang mencapai 160 pengusaha yang berdomisili di Sulawesi,” kata Albar.

Di tempat yang sama, Senerdin Ferdy selaku Dewan Pertimbangan DPP HIP INTIS menilai bahwa organisasi ini berkembang dengan sangat pesat hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

“Hip Intis sudah berdiri sejak 19 Februari 2023, anggota awal kami berjumlah 20 pengusaha pemilik workshop dan sekarang satu tahun, sudah bergabung 130 workshop khusus wilayah Sulawesi Selatan saja,” ujar Senerdin yang juga merupakan pemilik PT Zahirindo Multi Kreasi.

“Sementara data keanggotaan dari seluruh Pulau Sulawesi, sekarang sudah mencapai 160 workshop. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa Hip Intis saat ini sudah berkembang pesat,” tambahnya.

Selain itu, kata Senerdin, hubungan antar anggota di internal HIP INTIS selama setahun berdiri juga sangat baik.

“Kita saling bahu membahu dan saling membantu satu sama lainnya untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama,” tuturnya.

Family Gathering Anniversary ke-1 HIP INTIS turut disponsori oleh AIDI, perusahaan produsen HPL, Floring, dan Hardware.

Sebagai informasi, HIP INTIS telah mengantongi legalitas organisasi nasional sejak Juli 2023. Organisasi ini berpusat di Kota Makassar.

Setahun setelah berdiri, keanggotaan organisasi yang menghimpun para pengusaha interior dan eksterior Se-Indonesia ini sudah mencapai sekitar 500 anggota.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *