Kabarnusantaranews,Makassar;– Intensitas hujan tinggi yang disertai angin kencang mengguyur kota Makassar pada Jumat (2/4/2021), menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik di Makassar.

Salah satunya, di jalan Sungai Saddang, tepatnya disamping Rujab Gubernur Sulsel, di jalan Hertasning dan di depan Hotel Kenari jalan Penghibur.

Akibatnya, berdampak pada arus listrik yang mengenai kabel di ruas-ruas jalan. Karenanya, satuan tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar langsung bergerak cepat.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis yang melaporkan pagi ini menyampaikan pihaknya telah merespon cepat dampak angin kencang yang terjadi di kota Makassar.

Hal tersebut, kata Hamka, berdasarkan himbauan Wali Kota Makassar kepada seluruh SKPD agar selau siaga dalam mengantisipasi dampak dari musim penghujan tahun ini.

“Maka Dinas PU Kota Makassar bergerak melakukan respon cepat ke beberapa lokasi yang terjadi genangan air dan perbaikan instalasi lampu jalan yang rusak akibat terkena pohon tumbang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Tim satgas jalan Dinas PU juga bergerak cepat menangani genangan air yang terjadi disejumlah titik seperti di sekitar benteng Fort Rotterdam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here