Wednesday, October 5, 2022
HomePENDIDIKANSambut Mahasiswa Baru, Fakultas Hukum UIM Gelar PMB 2022

Sambut Mahasiswa Baru, Fakultas Hukum UIM Gelar PMB 2022

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Penerimaan dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022-2023 Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Makassar (UIM) berjalan dengan hikmat.

Kegiatan ini merupakan hari yang ke dua, dimana acara pengenalan kampus di tingkat Universitas telah terlaksana sejak, Senin (5/9) kemarin, dan hari ini, Selasa (6/9) PMB dilaksanakan serempak di Fakultas masing-masing.

Di Fakultas Hukum UIM, PMB dilaksanakan di salah satu ruangan kelas dengan melibatkan lembaga kemahasiswaan sebagai panitia pelaksana seperti Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Prodi, serta Rayon PMII Fakultas Hukum UIM.

Dekan dan jajaran Pimpinan Wakil Dekan serta bapak/ibu dosen Fakultas Hukum UIM yang hadir dalam kegiatan itu pun terlihat antusias saat berjumpa dengan Mahasiswa Baru.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum UIM, Andi Arfan Sahabuddin, sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, PMB merupakan momentum sebagai sarana untuk memupuk skill leadership dan manajemen mahasiswa dalam mensukseskan salah satu acara besar di Fakultas Hukum.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Muh. Yunus Idy, menghimbau agar mahasiswa menjalankan proses perkuliahan dengan baik.

“Serta memperbanyak konsultasi dengan Penasehat Akademik agar mendapat bimbingan proses belajar yang lebih baik”, ungkap Dekan saat memberikan sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III UIM Dr. H. Nurdin. Dalam sambutannya ia mengajak mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang membawa perdamaian, khususnya di lingkungan kampus UIM

“Dan juga tidak mudah terprovokasi antar sesama mahasiswa serta menaati peraturan kemahasiswaan yang berlaku”, katanya.

Dalam prosesi pelaksanaan PMB, Fakultas Hukum juga melepas secara resmi tiga mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka salah satu program MBKM.

Tiga mahasiswa itu, yakni Laode Abdul Nur Mukhlis dan Fadhila Andi Tamara Putri kampus Tujuan Universitas Islam Riau, dan M. Farid Fahrizal dengan kampus tujuan Universitas Juanda Bogor.

Ketua Program Studi Hukum, Adi Suriadi, yang juga Lolos sebagai Dosen Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka MBKM 2022 optimis akan bertambahnya mahasiswa baru pada Tahun ini.

Pasca proses PMB ditingkat Fakultas, Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UIM selanjutnya akan mengikuti kegiatan Pesantren Arbain, salah satu program Keaswajaan.

Hal itu agar mahasiswa menjadi pribadi yang berkualitas dan berbudaya dan berorientasi pada kepentingan bangsa berdasarkan ajaran Islam Ahlusunnah waljamaah An-Nahdiyah sesuai visi Universitas Islam Makassar. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments