Sambangi Kelurahan Bara Baraya, Plt Camat Makassar Sampaikan Pesan Ini

Kabar Nusantara News, MAKASSAR –  Malam ini Plt Camat Makassar Harun Rani sambangi Kelurahan Bara Baraya Utara, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bara Baraya Utara, Jl. Dg Siraju, kota Makassar, Sabtu (19/3/2023).

Kunjungan Harun Rani bertujuan untuk bersilaturahmi dengan stakeholder Kelurahan Bara Baraya Utara

Dalam sambutannya Harun Rani yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat (BPM) kota Makassar, mengatakan sejak diberi kepercayaan jadi Plt Camat Makassar, Dirinya tidak akan mengecewakan amanah yang diberikan oleh Walikota Makassar.

Dirinya tak mau dianggap sebagai pejabat yang hanya selalu di belakang meja, darinya itu ia menjadwalkan untuk memantau semua kelurahan di Kecamatan Makassar meskipun diluar jam kerja.

Hal itu dilakukan Harun Rani untuk menjadi contoh buat lurah dan Pj RT/RW agar jadi pejabat yang bisa memberikan contoh yang baik ke Masyarakat

“Kita harus memulai dari diri kita sendiri, jika kita tidak bisa memberikan contoh yang baik jangan harap kita bisa mengayomi masyarakat,” tutur Harun Rani

Lanjut Harun Rani menambahkan, seorang pejabat memiliki tanggung jawab moril terhadap tugas dan fungsinya, maka dari itu RT/RW harus tahu apa tugas dan fungsinya.

Harun Rani menyadari, tugas RT/RW dimasa kini cukup berat beda tipis dengan tugas lurah, namun dia mengatakan jika tugas tersebut dilaksanakan dengan ikhlas semua akan terasa ringan dan mudah.

Dia juga mengatakan peran serta RT/RW dalam pembangunan kota Makassar sangat dibutuhkan, maka dari itu dia meminta kepada RT/RW agar bersama sama bersinergi menyukseskan program pemerintah.

“Baik buruknya pemerintah kota tergantung dari RT/RW,” tuturnya

Pada kesempatan itu, Harun Rani meminta kepada RT/RW agar memperlihatkan perilaku kepeduliannya terhadap warganya.

“Saya mohon sama kita agar peduliki dengan warga, jika mereka membutuhkan kita, kita selalu hadir ditengah tengah mereka. Selaku RT/RW jangan mempersulit warga,” tambahnya

Selanjutnya Harun Rani juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban wilayah juga termasuk bagian tanggung jawab RT/RW, maka dari itu dia berharap agar RT/RW selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika ada hal-hal yang dapat meganggu Kamtibmas.

Di tempat yang sama Lurah Bara Baraya Utara Sitti Khadija, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Harun Rani yang datang memberikan nasehat serta arahan-arahan.

“Selamat datang pak Camat, saya mewakili Tripilar, LPM dan RT/RW, menyapailan banyak terimakasih atas kunjungan silaturahmi bapak di kelurahan Bara Baraya Utara,” tutur Sitti Khadija

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM, Imam Kelurahan Bara Baraya Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *