Rudianto Lallo Ajak Anak Milenial Belajar Sejarah di Meseum Kota Makassar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Rudianto Lallo mengajak seluruh anak-anak muda Makassar untuk mengunjungi meseum Kota Makassar yang ada di Jalan Balaikota untuk belajar sejarah dan literasi tentang Makassar.

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan di meseum Kota Makassar dalam program Jappa-jappa.

Menurut Politisi Partai NasDem itu, ada banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan di meseum Kota Makassar. Didalam bangunan peninggalan belanda itu tersimpan sejumlah benda, hingga catatatan sejarah perjuangan kerajaan Gowa -Talllo. Semua itu penting diketahui oleh anak-anak milenial.

“Ternyata dalam gedung ini terdapat lukisan tokoh Sulawesi Selatan Sultan Hasanuddin dan Aru Palakka dan satu tokoh lainnya Cornolis Speelman yang merupakan Jenderal Hindia Belanda yang memerintah pada periode 1680 hingga 1684,” ujar Rudianto Lallo.

RL sapaan akrab Rudianto Lallo juga mennyinggung jika ketiga tokoh itu merupakan tokoh sentral yang menjadi perbincangan pada abad 16. Tepatnya saat disepakatinya perjanjiang bungayya.

“Saya meyakini banyak anak milenial belum paham betul isi perjanjian itu, rupanya didalam mesum ini lengkap. Jadi untuk memahami sejarah Kerajaan Gowa-Tallo ada di Meseum ini, jadi mari belajar ditempat ini,” kembali Rudianto Lallo mempertegas.

“Disini bisa dapat diketahui asal usul Makassar. termasuk pula siapa yang membangun Makassar. Hingga kita dapat melihat langsung mantan Wali Kota Makassar dari waktu ke waktu, hingga pada masa Danny Pomanto,” tambah Rudianto Lalo.

Politisi yang dikenal dengan tagline anak rakyat itu menyampaikan kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya. Ketertarikan hadir di Mesum Kota Makassar ini karena ingin lebih memahami dan banyak belajar sejarah.

Selain mengelilingi untuk melihat catatan sejarah, Rudianto Lallo juga mengunjungi Pameran Temporer yang sementara berlangsung dengan mengangkat tema tentang Tokoh, Cendekiawan dan Negarawan Abad 16-20.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *