Respon Kapolsek Lau Soal Kasus Perkelahian di Maros: Sementara Proses Mediasi

Kabar Nusantara News, MAROS – Kapolsek Lau, Akp Andi Sukmawati D, S.E, menanggapi isu terkait kasus perkelahian warga yang dinilai lamban ditangani oleh Polsek Lau Maros. Kapolsek mengatakan, bahwa kasus tersebut sementara dalam proses mediasi.

“Masih sementara proses, kita sudah panggil kedua belah pihak untuk di pertemukan”, kata Kapolsek via chat WA, Senin (24/4).

Kapolsek juga menyebut, bahwa pihaknya akan menggelar mediasi pada hari ini, Senin 24 April 2023.

“Setiap pelaporan ada proses dan pendalaman seperti apa kronologi kejadian yang sebenarnya”, katanya.

Sebelumnya, Viral di sosial media melalui postingan di grup FB bernama POMS (Perkumpulan Orang Makassar Sedunia) yang bertuliskan “ada orang yang membawa preman ke rumahnya” pada Jum’at (21/4/2023).

Dalam postingan itu juga menyebut bahwa laporan atas kasus tersebut dinilai mengambang di Polsek Lau Maros.

Dari pemberitaan yang tersebar, korban berinisial (F) bersama temannya mendatangai rumah pak Yusuf yang terletak di Jang Bulo, Desa Pa’bentengan, Maros.

Kedatangan (F) bermaksud menjemput anak pak Yusuf berinisial (A) untuk menunjukkan jalan alamat ke Bone, tempat rental mobil, yang sudah 17 hari (A) tidak mengkonfirmasi ke pemilik mobil.

Sebab si (A) awalnya sudah berjanji ke (F) untuk ke Bone menunjukan keberadaan mobil tersebut, tetapi bapak (A) Yusuf tidak mengizinkan, alhasil terjadi perdebatan antara Y dan F di dalam rumah pak Yusuf.

Tak berselang lama usai perdebatan itu, pak Yusuf mengusir (F) keluar dari rumahnya. Setelah (F) keluar, tiba-tiba dari belakang pak Yusuf melayangkan pukulan ke arah si (F), kemudian si (A) anaknya mencekik leher (F).

Kemudian anak pak Yusuf yang mengaku sebagai wartawan itu ikut memukul si (F) sampai bonyok dan alhasil terjadilah perkelahian.

“Ada beberapa warga datang untuk membantu pak Yusuf dan anehnya ada yang mengaku oknum anggota yang ingin menembak salah satu teman (F)”, ungkap salah satu korban.

Akibatnya, (F) kemudian di larikan kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan di RS Salewangang, Maros.

Usai insiden tersebut, (W) kakak kandung korban (F) langsung melaporkan kasus perkelahian itu ke Polsek Lau Maros.

“Dan sementara ini Polsek Lau akan memediasi kedua belah pihak”, katanya.

Diketahui, dalam kasus ini kedua belah pihak masing-masing melakukan pelaporan polisi. Kendati demikian pihak Polsek Lau akan tetap mengawal kasus tersebut hingga tuntas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *