Resmi Dilantik, BPPH PP Sulsel Komitmen Tegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PP Sulsel) periode 2022-2027, St Diza Rasyid Ali bersama pengurus MPW PP Sulsel resmi dilantik, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (15/7/2023) malam kemarin.

Usai dilantik sebagai ketua, St Diza Rasyid Ali kemudian melantik 15 pengurus Wilayah Badan dan Lembaga MPW PP Sulsel, termasuk didalamnya PW Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Sulsel.

Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan, pasca momentum pelantikan pihaknya akan mempermantap konsolidasi antar pengurus BPPH dan segera merampungkan struktur pengurus BPPH ditingkat kota dan kabupaten.

“Alhamdulillah pelantikan PW BPPH Sulsel telah terlaksana. Terima kasih kepada MPW PP Sulsel terkhusus Ibu Ketua St Diza Rasyid Ali yang telah memberi amanah kepada kami untuk menjalankan roda organisasi”, ungkapnya, Minggu (16/7/2023).

Aan sapaanya menegaskan, penegakan hukum di Timur Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan harus dilakukan dengan langkah yang berani, menyelesaikan perkara – perkara secara transparan dan tuntas tanpa pandang bulu.

Sebab menurutnya, langkah – langkah penegakan hukum yang berkeadilan harus diaktualisasikan dengan terobosan – terobosan hukum yang selangkah lebih maju.

“Kita mulai dari sini dari Timur Indonesia seperti matahari terbit dari Timur, dari Sulsel untuk Indonesia”, tukasnya.

Lanjut dia menambahkan, bahwa BPPH PP Sulsel siap berkontribusi demi menegakkan hukum, melayani masyarakat, terkhusus untuk para kader Pemuda Pancasila.

“Makanya itu kami siapkan puluhan Lawyer di BPPH guna mendampingi para pencari keadilan. Dan program kami kedepan akan melakukan penyuluhan dan seminar hukum khusus kader dan masyarakat umum”, tandasnya.

Sekretaris BPPH, Hari Ananda Gani menambahkan, bahwa pengurus BPPH PP Sulsel siap melaksanakan program kerja dan kegiatan – kegiatan MPW Pemuda Pancasila Sulsel.

“BPPH PP Sulsel siap eksekusi semua program – program yang sifatnya instruktif oleh MPW PP Sulsel. Terkait penegakan hukum di Sulsel, kami siap laksanakan demi keberlangsungan jalannya roda organisasi”, tutupnya.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *