Kabarnusantaranews, Sorong ;– Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) merupakan salah satu kampus yang unggul di tanah Papua, serta menjadi perguruan tinggi yang di idam-idamkan oleh seluruh masyarakat yang ada di kota maupun di desa.

Berangkat dari dinamika kelompok organisasi mahasiswa seperti Cipayung yakni GMNI, HMI, PMKRI, GMKI, PMII IMM dan sejumlah organisasi mahasiswa lain di Indonesia, khususnya kota Sorong-Papua Barat.

Kini, sempat di hembus oleh berita seluwuran yang terjadi di sosial media belakangan ini.

Maka, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr. Hermanto Suaib, MM mulai angkat bicara.

“kampus ini adalah kampus Muhammadiyah yang memiliki visi pencerahan dan selalu memberi kemajuan bagi daerah dan bangsa ini, jadi silahkan mahasiwa dari elemen manapun, kami tetap memberi dukungan dan binaan, asal para mahasiswa tersebut mau belajar dan tetap menjadi bagian dari kemajuan perguruan tinggi ini,” tutur Rektor UMS Hermanto Suaib. (11/7).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Hermanto dengan tegar melihat anak-anak didiknya di kampus UMS yang satu persatu menyampaikan aspirasi dan memiliki kualitas intelektual yang baik itu.

Ia terharu dan bangga melihat mahasiswa UMS yang lahir dari organisasi Cipayung yang tak bosan belajar menjadi pemimpin di kampus ini.

Pak Rektor menambahkan, bahwa selama ini kami terus menjaga dan membina organisasi-organisasi intra maupun ekstra kampus.

“Kami akan terus menjaga dan membina organiasi-organisasi intra maupun ekstra asalkan, organisasi tersebut menjadi bagian dari visi kampus kami, kami tidak pernah tertutup, tapi kami terus mendorong agar kampus ini tetap menjadi kampus Muhammadiyah untuk kemajuan tanah Papua,” lanjutnya.

Ia bahkan menegaskan kepada para anak didik di kampusnya, khusus anak-anak yang terdidik di organisasi intra BEM maupun organisasi ekstra cipayung,

“kami bahkan menyekolahkan anak-anak mantan aktivis Cipayung yang lahir dari kampus ini, kami tidak mau bicara banyak, tapi kami mau buktikan bahwa kampus ini memberi perhatian kepada anak didik maupun alumni untuk bangkit dan maju di tanah ini,” Pungkas Pak Hermanto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here