Kabarnusantaranews,Sinjai;– Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus didampingi Kepala KUI IAIM, Syukri, Pimpinan Prodi Perbankan Syariah, Abd Muhaemin, Nurwahidah dan Ekonomi Syariah IAIM Srianti Permata, melakukan kunjungan kerjasama dengan pihak PT Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai di Kampus IAIM Sinjai beberapa pekan lalu.

Bertempat diruang aula Bank Sulselbar Sinjai, Jalan Persatuan Raya. Rombongan IAIM Sinjai ini, diterima langsung oleh pemimpin Cabang Bank Sulselbar Sinjai, Muhammad Anas bersama jajarannya.

Melalui sambutannya, Rektor IAIM Sinjai, Firdaus sangat berterima kasih dan turut menyampaikan apresiasinya terhadap pihak Bank Sulselbar Cabang Sinjai melalui kerjasama berbentuk penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini.

Firdaus mengatakan, kerjasama ini juga hasil dari pembicaraannya dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa beberapa waktu lalu dirumah jabatan Bupati Sinjai.

“Jadi syukur Alhamdulillah, kerjasama ini bisa kesampaian hari ini, semoga banyak yang bisa kita kerjasamakan,” tutur Firdaus, Selasa (2/11).

Sementara itu, pemimpin cabang Bank Sulselbar Sinjai, Muhammad Anas, juga sangat antusias dengan hadirnya Rektor IAIM Sinjai ditempat kerjanya, dalam rangka kerjasama guna pengembangan kedua Lembaga.

“Jadi kerjasama ini pak, untuk saling menguntungkan kedua belah pihak, jadi Pak Rektor tinggal sampaikan apa yang bisa kita bantu selama itu dalam hal pengembangan kampus IAIM Sinjai dan Bank Sulselbar Sinjai,” kata Muh Anas kepada Rektor IAIM.

Diketahui dalam momentum ini, setelah dilakukan MoU, juga dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi Perbankan Syariah (Psy), Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) dengan Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Kerjasama dengan durasi lima tahun ini, bakal menitikberatkan pada Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) serta Bidang Kerjasama Pengelolaan dan Transaksi Keuangan secara Digital yang muaranya pada kontribusi IAIM Sinjai dan Bank Sulselbar kepada Pemkab Sinjai.

Ditempat yang sama, Kepala KUI IAIM, Muh Syukri Bur berharap dengan kerjasama ini semakin mempercepat akselerasi peningkatan grade akreditasi perguruan tinggi dan langkah strategis menuju Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here