Ratusan Pengurus OSIS Spensix Makassar Dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan



Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan MPK SMP Negeri 6 Makassar mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan di Benteng Fort Rotterdam, Makassar Sabtu, 24 September 2022.

LDK yang mengusung tema “Terbinanya Kader OSIS dan MPK yang Progressif, Inovatif, Profesional dan Peduli” ini, diikuti 159 pengurus OSIS dan MPK Spensix Makassar.

Pembina OSIS Spensix, Fadel Sofyan mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut berbeda dari LDK sebelumnya. Menurutnya, materi-materi yang implementasikan juga banyak di upgrade.

“Kami berharap LDK ini menghasilkan input dan output yang berkualitas, tentu sesuai dengan instruksi dari Kepsek SMPN 6, Dr. H. Munir”, ujarnya.

Fadel juga menginginkan, kegiatan LDK tidak membuang tenaga adik-adik pengurus OSIS, bahkan hanya untuk mencari eksistensi semata.

“Jadi saya beserta teman-teman yang terlibat diminta agar betul-betul memberikan perhatian serius terkait proses LDK Osis dan MPK ini”, sebut Pembina Osis.

Ketua OSIS Spensix Dzakira Maudina Putri bersyukur, karena kegiatan terlaksana dengan baik. Pemateri-pemateri yang dihadirkan juga berkompeten.

“Insha Allah pekan depan kami akan rapat kerja, tentu materi yang kami dapat tadi sangat berguna, utamanya Metode Persidangan, yang kebetulan dibawakan oleh Alumni SMP Negeri 6, kakak Muhammad Imam Hijr”, terangnya.

Menariknya lagi, pemateri yang dihadirkan di LDK kali ini banyak tokoh Pemuda ikut serta membawakan materi, salah satunya Wakil Ketua KNPI Kota Makassar, Aditya Putra Asnawing, S.Ak, M.M,

“Selama itu hal postif, saya tidak mungkin menolak, saya sebenarnya sangat senang bisa terlibat dalam proses kaderisasi adik-adik di smp 6 ini, tadi juga saat bawa materi mereka cepat tangkap, cukup responsif dan antusias”, ujar Aditya yang juga menjabat sebagai Ketum DPW SEMMI Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Imron Rosjadi Wakasek Kesiswaan, Ashar Kadir Wakasek Humas, dan Asri Ketua KPN Sejahtera. Mereka hadir untuk memberikan arahan serta pengabdian untuk kualitas Generasi Penerus Bangsa. (Ys)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *