Rapat Monev, Komisi C Minta Dinas PU Gunakan Anggaran yang Prioritas

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, mengundang Dinas Pekerjaan Umum (PU), dalam rangka rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program dan Kegiatan triwulan pertama tahun anggaran 2020, Senin (11/5).

Kegiatan yang di pelopori Komisi C menuturkan Monev yang dihadiri Sekretaris Dinas PU, para Kepala Bidang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) membahas Realokasi anggaran untuk penanganan Pendemi Covid-19 di Kota Makassar.

Dalam rapat tersebut, Abdi Asmara Ketua Komisi C DPRD Makassar, mengingat Dinas Pekerjaan Umum, untuk menggunakan prioritas dalam kondisi saat ini.

” Pertemuan kemarin untumt melakukan analisa yang tepat dan berdasarkan skala prioritas dalam melakukan rasionalisasi anggaran, khusunya di tengah Pandemi saat ini,” ucap Abdi Asmara saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Bukan hanya itu Ketua Komisi C pun mengingatkan, penggunaan anggaran harus betul betul efisien, terutama yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat.

” Saat ini dana Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU), sedang tidak stabil sehingga kita harus mengandalkan Dana APBD untuk melayani masyarakat,” cetusnya.

Anggota dewan Dapil 3 ini pun menganjurkan DPU untuk menggunakan anggaran yang betul betul, sangat di butuhkan buat masyarakat.

” Saat ini kami anjurkan pekerjaan yang prioritas seperti peningkatan jalan (Peping), perbaikan lampu, maupun kebutuhan Drainase itu prioritas sementara untuk peningkatan Trotoar saat ini dihilangkan saja,” tegas Abdi. (*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *