Rakor Awal Tahun 2023, Gubernur Sulsel Tekankan Tiga Hal Penting Bagi ASN

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan pengarahan kepada para pejabat dan ASN lingkup Pemprov Sulsel, dalam Rapat Koordinasi Awal Tahun Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan TA 2023, di Hotel Claro Makassar, Senin 2 Januari 2022.

Dalam arahannya, Andi Sudirman menekankan tiga hal penting yang harus dijaga dan dilakukan oleh ASN, yaitu loyalitas, intergritas, dan kinerja.

“Pentingnya meningkatkan kualitas kinerja dan amanah,” katanya.

Menurut Gubernur Sulsel, dirinya sudah sangat paham mengenai pola-pola kerja ASN. Untuk itu di tahun 2023 dirinya berharap agar cara kerja ASN dapat lebih baik.

“Kedepannya, mereka harus lebih berani, terbuka, dan mampu menjadi komando untuk timnya masing-masing,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga menegaskan hal yang paling penting bagi ASN dalam bekerja adalah cepat dan tepat, serta berani mengambil tanggungjawab sebagai pejabat.

Gubernur Sulsel ingin menjadikan ASN yang ada saat ini sebagai generasi terkuat, mampu melewati badai, baik itu badai resesi dan cobaan lainnya seperti di 2022 seperti pandemi dan bencana alam.

“Saya berharap, kita mampu melewati semua itu dengan sinergitas dan kerja sama yang baik antar OPD dengan melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

“Mari kita sama-sama menjadikan Pemprov Sulsel yang kuat. Apa yang kita tuju insya Allah akan dilakukan bersama,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *