Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menghadiri rapat kordinasi nasional pengendalian inflasi di Jakarta, Kamis (25/7).

Dalam kesempatan ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada kabupaten, kota, dan provinsi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang mampu menjaga inflasi. Penghargaan ini diberikan guna memotivasi pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada masing-masing kepala daerah. 

Di Sulsel, Kota Palopo menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Kota Terbaik dalam mengendalikan inflasi TPID Awards 2019. Atas prestasi ini Wagub Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi.

“Sinergi, Inovasi, dan pemanfaatan teknologi menjadi kunci keberhasilan pengendalian inflasi. Selamat kepada Kota palopo yang telab berhasil meraih penghargaan TPID Awards”, ungkap Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub menambahkan, ke depan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus mengoptimalkan bauran kebijakan untuk mengarahkan ekspektasi inflasi sesuai sasaran, dengan tetap mendorong momentum pertumbuhan ekonomi.

“Kebijakan tersebut termasuk melalui pengembangan sejumlah klaster pangan di daerah secara terintegrasi, antara lain dengan memfasilitasi kegiatan tersebut agar terkoneksi dengan teknologi dan sistem informasi”, tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here