PT Prima Karya Sarana Sejahtera Latih Puluhan Karyawan Bank Sulselbar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Bank Sulselbar menggandeng PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PT PKSS) untuk melatih puluhan karyawannya, baik Frontliner, Marketing, dan tenaga Administrasi lainnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan prima (Service Excellent) kepada nasabah, termasuk menyediakan pelayanan yang responsif, ramah, profesional, dan memenuhi atau melebihi harapan nasabah.

Pelatihan bertajuk “Service Excellent and Integrity Building” ini berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 21 hingga 22 Juli 2023 di Golden Tulip Essentials Makassar.

Tri Hantoni selaku Relationship Officer PT PKSS HR Solutions Partner mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antara PT PKSS dan Bank Sulselbar. Ia menyebut, kegiatan seperti ini sudah pernah dilakukan pada bulan Desember 2022 lalu.

“Nah sekarang ini Bank Sulselbar merangkul lagi untuk memberikan training kepada Frontliner, Marketing dan Administrasi. Mereka diajarkan mengenai teknik pekerjaan serta juga materi mendasar mengenai konsep dan menghargai diri sendiri,” tuturnya.

Toni mengatakan untuk pelatihan kali ini, berjumlah 34 orang. Ia juga menyebutkan pada pelatihan ini, para peserta diberikan sejumlah materi dan juga praktek secara langsung.

Sejumlah pengenalan juga diberikan kepada puluhan peserta pada pelatihan tersebut seperti introduction, purposes, learning objectives.

Kemudian ada materi value and culture, lalu ada materi teknik menghitung uang sekaligus praktek, cross selling, handling customer complain, customer service, understanding customer’s behaviour.

“Selain menerima materi langsung dari para pemateri, juga ada praktek dan games simulation supaya peserta lebih mudah menangkap isi materi dengan cara yang sederhana,” imbuhnya.

Sedangkan Titin Chomariah selaku Psikolog PT. PKSS Makassar menyampaikan untuk memberikan service excellence perusahaan, setiap karyawan perlu mempunyai value yang sama, yang diimplementasikan dalam masing-masing tugasnya.

“Service excellence bukan hanya teknik melayani. Lebih jauh lagi service excellence adalah tata nilai dan gerak jiwa yang menjadi kebutuhan, bukan hanya kewajiban,” kata Titin.

Ia juga mengatakan pengukuran service excellent seorang Customer Service di sebuah perusahaan bank tentunya cara melayani, penampilan dan kemampuan dalam melayani nasabah.

“Sebagai seorang Frontliner tentu memiliki sikap dalam melayani, penampilan, kemampuan menjelaskan product (Product Knowledge) dan fasilitas bank, kemampuan menggiring calon nasabah untuk menggunakan product bank yang bersangkutan, kemampuan menangani komplain dan penampilan fisik si Customer Service tersebut,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *