Program Sapa Warga Kompas TV, Kadis Kominfo Makassar Serahkan STB

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dukung program migrasi siaran analog ke digital, Kompas TV melalui program sapa warga Kota Makassar, bagikan alat Set Box (STB) kepada warga Kecamatan Makassar dan Kecamatan Ujung Pandang.

Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Mahyuddin, kepada warga Lorong Wisata Maballo, Jl Muh Yamin Baru Lorong 17 Kel Bara-Baraya Timur, Sabtu (27/08/2022).

“Program Kompas TV patut mendapat apresiasi, telah membagikan kepada warga sebagai bentuk sosialisasi perpindahan analog ke digital, melihat secara langsung hasil dari STB yang telah digunakan, menjadikan penayangan di TV tampilannya lebih cerah, suara lebih jernih, serta salurannya lebih banyak,” ujar Mahyuddin.

Kepala Biro Kompas TV Makassar, Maya Oktharia, mengungkapkan program ini untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait STB, dan dapat disaksikan secara langsung oleh warga.

“Tahap awal, kita akan menyerahkan 50 STB, yang dibagikan bagi warga Kota Makassar,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Makassar, Akbar Yusuf, menyampaikan hal senada dan berterima kasih kepada Kompas TV karena telah memberikan sumbangan kepada warga sekaligus menyapa warga, sehingga dapat melihat secara langsung kondisi warga di Kota Makassar.

Salah satu penerima bantuan STB, Amiruddin, warga Kel Bara-Baraya Timur, menyampaikan sangat puas dengan tayangan menggunakan STB.

“Awalnya agak kabur namun setelah menggunakan STB lebih jernih dan siaran yang dapat ditonton mencapai 23 chanel,” ungkapnya. (Hms/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *