Program Advokasi Lingkungan Jadi Fokus BLH PP Sulsel Pasca Dilantik

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (BLH PP Sulsel) berkomitmen akan menggalakkan program advokasi lingkungan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menyelamatkan sumber daya alam dan lingkungan hidup dari pengelolaan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan.

Demikian yang disampaikan Ketua BLH PP Sulsel, Herianto Arruan disela-sela acara pelantikan MPW Pemuda Pancasila Sulsel bersama 15 Badan/Lembaga yang ada di MPW PP Sulsel, pada hari Sabtu (15/7/2023) di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Herianto menuturkan, seperti yang terjadi belakangan ini, tidak sedikit masyarakat kita yang abai terhadap persoalan sampah misalnya.

Terutama dalam hal pembangunan ekonomi yang kerap berdampak pada kerusakan lingkungan.

“Apabila tidak dikelola dengan baik, akan berimbas pada kesehatan lingkungan dan pada akhirnya berdampak negatif pada kesehatan masyarakat”, katanya.

Padahal, kata Heri, sejatinya pengelolaan lingkungan hidup haruslah mengacu pada Undang-undang No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) mengenai perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Dengan demikian, program advokasi lingkungan ini memang perlu digalakkan dan tentunya bertujuan mengedukasi masyarakat untuk pentingnya menjaga lingkungan hidup yang lebih baik dan sehat”, katanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *