Prof. Yunus Idy Resmi Dikukuhkan, Guru Besar Universitas Islam Makassar Kini Bertambah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Guru Besar di Universitas Islam Makassar (UIM) kini bertambah. Secara resmi Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.H dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Rapat Senat Terbuka di Auditorium KH Muhyiddin M Zain UIM, Jum’at, 13 Januari 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si; Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar, Prof. Dr. KH. Muammar Bakri, Lc., MA; Rektor Universitas Teknologi Akba Makassar, Dr. Askar Taliang M.Si; Rektor Universitas Patompo, Dr. H. Muhammad Yunus, M.Pd.

Selain itu beberapa Pimpinan serta Civitas Akademika Universitas Islam Makassar (UIM) juga turut hadir dalam prosesi pengukuhan tersebut.

Mengawali sambutannya, Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si mengucapkan selamat atas jabatan Guru Besar yang telah diraih Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.H.

“Selamat kepada bapak Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.H dan keluarga, pada hari ini dikukuhkan sebagai Guru Besar pertama di Fakultas Hukum Universitas Islam Makassar dalam bidang Ilmu Hukum”, ucap Majdah.

Selain mengucapkan selamat, Rektor UIM juga menyampaikan rasa bangga dan harapan kedepannya dalam hal ini dapat membangun UIM lebih maju baik kualitas ataupun kuantitas.

“Saya sangat bangga atas pencapaian Jabatan Guru Besar Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.H sebab ini merupakan hal baik untuk UIM, saya berharap kedepannya dengan Jabatan Tertinggi ini bisa membantu UIM atau berkontribusi untuk baik dalam hal kualitas atau kuantitas”, tegasnya.

Guru Besar Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Idy, S.H., M.H dalam pidatonya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pimpinan dan segenap Civitas Akademika UIM.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pimpinan Universitas Islam Makassar, dan seluruh Civitas Akademika UIM yang telah mensupport saya sehingga meraih Jabatan Guru Besar. Saya ucapkan rasa terimakasih terkhusus kepada Rektor UIM karena sebaik-baiknya pemimpin adalah dia yang mampu menciptakan pemimpin-pemimpin yang baru”, tandas Yunus Idy. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *