Saturday, October 1, 2022
HomePENDIDIKANProf Husain Syam: Buku "Dia Yang Gembira" untuk Kemajuan Literasi

Prof Husain Syam: Buku “Dia Yang Gembira” untuk Kemajuan Literasi

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Di momentum Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang jatuh pada 17 Mei 2022 telah rilis sebuah buku fiksi bertema pendidikan berjudul “Dia Yang Gembira”.

Buku ini ditulis oleh Sri Fardilah S.Pd., M.Pd seorang guru bidang studi bahasa Inggris di SMP Negeri 19 Moncongloe, kabupaten Maros.

Putri pertama dari lima bersaudara ini, merupakan putri berdarah Mandar yang sangat gemar dan kontributif dalam dunia pendidikan khususnya bidang literasi.

Dimana, menurut penulis, buku ini di harapkan akan menjadi bacaan renyah, bermanfaat untuk masyarakat dan pembaca di manapun berada.

Perilisan buku tersebut pun mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN Eng.

Dia mengatakan, buku yang dirilis oleh putri daerah Mandar ini dapat menjadi media menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat Mandar, Sulbar pada khususnya.

“Harapannya putra putri Mandar akan melahirkan para penggiat literasi untuk provinsi Sulbar, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi beliau (Sri Fardilah) juga merupakan tokoh besar akademisi dari Sulbar”, katanya saat melakukan testimoni via WA, Rabu (18/5).

Putra daerah Mandar ini menambahkan, buku terebut dapat menjadi pemantik bagi masyarakat dan para pembaca untuk kemajuan literasi di tanah air.

“Saya yakin di Sulbar itu tidak habis orang cerdas. Kita bisa liat sejarah dan tokoh besar banyak lahir dari Sulbar. Maka dari itu kita sebagai putra dan putri Sulbar terus berjuang bersama untuk kemajuan tanah kelahiran kita”, tandasnya. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments