Prabowo Syukuran Klaim Menang, Grace Natalie Terima Hasil Quick Count

Kabar Nusantara News;- Capres 02 Prabowo Subianto kembali menggelar syukuran usai mengklaim menang Pilpres 2019 sebanyak 3 kali.Jakarta (20/04/2019)

Deklarasi kemenangan 02 di gelar Rabu 17 April 2019 sore usai perhitungan cepat.

Setelah itu, Jumat 19 April, Prabowo kembali menggelar syukuran di kediamannnya yang dihadiri sejumlah petinggi partai serta perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN).

“Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count,” kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara.

Klaim kemenangan pertama kali disampaikan Prabowo pada Rabu (17/4) sore. Prabowo saat itu menuding ada upaya-upaya kecurangan hingga adanya penggiringan opini kekalahannya.

“Walau demikian, hasil exit poll kita di 5 ribu TPS kita menang. Dan hasil quick count kita menang 52,2 persen,” tegasnya.

“Semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di seluruh TPS dan kelurahan. Saya tegaskan di sini, ada upaya dari berbagai survei tertentu untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah,” imbuh Prabowo yang berbicara tanpa didampingi Sandiaga.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) harus menerima hasil Quick Count beberapa Lembaga Survei.

Dengan tegas, Ketum PSI Grace Natalie mengatakan jika 5 tahun kedepan PSI tidak akan mengisi parlemen.

“Menurut quick count, PSI mendapat 2%. Dengan perolehan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan,” ujar Ketum PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulis berjudul ‘Setelah Kami Kalah,” Rabu (17/4/2019).

Grace menegaskan, upaya perjuangan sudah dilakukan pada Pileg dan Pilpres. Dia mengatakan para pengurus, caleg dan kader sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat.

“Tidak ada penyesalan. Sama sekali tidak ada penyesalan atas setiap tetes keringat dan air mata yang jatuh selama membangun partai ini. Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa,” tutur Grace.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *