Polemik Covid-19, KNPI Harap Pemerintahan Berikan Edukasi

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Wakil Ketua KNPI Sulsel Bidang Pemuda Millenial, Medy Juanda, menanggapi targedi yang terus bermunculan ditengah masyarakat, terkhusus masalah Covid, apabila semua pihak bisa bekerjasama dengan baik dalam mengedukasi masyarakat khususnya memberikan informasi akurat penanganan covid-19.

“Dimasa pandemi ini, mestinya kita saling menguatkan diantara sesama pihak agar masyarakat kita memiliki kepercayaan terhadap Pemerintah dalam hal penanganan memutus mata rantai covid-19 ini”, ungkap Medy, Jumat (12/6).

Kabid Humas PB Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia ini juga menyampaikan, agar kiranya polemik penanganan pasien covid yang berkembang dimasyarakat, bukan menjadi penghalang bagi seluruh Tim Medis dan Relawan dalam bertugas.

“Saya yakin, bahwa ini adalah tugas mulia yang dilakukan oleh seluruh Tim Medis dan Relawan yang saat ini sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran covid, yang mana mereka juga tidak ingin berlama-lama bergelut dengan virus ini” tutur mantan aktivis BEM Unismuh Makassar ini.

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak serta merta percaya informasi sesat atau HOAX mengenai penanganan pasien covid tersebut.

“Untuk seluruh rekan-rekan pemuda, sampaikanlah informasi yang valid untuk masyarakat disekitar kita dan berikan motivasi kepada mereka untuk selalu optimis menghadapi pandemi ini agar kita bisa melaluinya tanpa adanya kegaduhan lain yang timbul” pungkas Medy Juanda.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *