PMI Jeneponto Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Kabar Nusantara News, JENEPONTO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto Distribusikan Air Bersih di Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Jumat (20/10/2023).

Ketua PMI Jeneponto, Islam Iskandar, turun langsung membantu warga terdampak kekeringan, hal ini dilakukan sebagai upaya memberi solusi kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara.

“Kami sangat prihatin melihat dampak kekeringan yang dirasakan oleh warga di Kelurahan Tolo Kota. Kebutuhan dasar seperti air bersih sangat penting, dan kami berkomitmen untuk membantu mereka,” kata Islam Iskandar.

Distribusi air bersih ini melibatkan relawan PMI dan berbagai pihak yang peduli terhadap kondisi darurat kekeringan.

Sejumlah tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat, memastikan bahwa mereka memiliki akses ke air yang bersih dan aman untuk digunakan.

Disela-sela Islam Iskandar juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau ekstrem yang sedang berlangsung.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan masyarakat setempat untuk memastikan ketersediaan air bersih dan bantuan lainnya selama kekeringan berlanjut,” tambahnya.

Kegiatan distribusi air bersih oleh PMI Kabupaten Jeneponto di Kelurahan Tolo Kota ini merupakan salah satu contoh nyata dari peran penting PMI dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan mendukung masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat.

PMI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya ini dan mengajak masyarakat serta donatur untuk terus mendukung aksi kemanusiaan PMI. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *