Pj Wali Kota Akan Tunjuk Plt Sekwan Untuk Isi Kekosongan

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin akan menunjuk Plt Sekwan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Hal itu dilakukan setelah Azis Hasan Pensiun hari ini, sehingga Pj Wali Kota bergerak cepat untuk mengisi kekosongan.

Rudy sendiri saat diwawancara, Rabu (30/9/2020) mengatakan jabatan Plt dibutuhkan orang yang berpengalaman dalam hal kepemimpinan sehingga pekerjaan di pemerintahan bisa langsung diselesaikan.

Selain itu, Rudy juga mengaku memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja kemudian mengukur tingkat keberhasilannya dalam hal kepemimpinannya.

“Dan saya selalu senantiasa berfikir positif bahwa setiap orang yang diberi amanah itu dari Allah, saya hanya menggerakkan orang. Apalagi Plt semua itu orang bisa langsung bekerja dan tidak perlu lagi menyesuaikan diri lagi. Makanya kita cari orang-orang kapabel, dan teruji,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah pejabat di lingkaran Pemkot Makassar di era kepemimpinan Rudy masih rangkap jabatan. Beberapa diantaranya menjabat di dua SKPD.

Berdasarkan data dilapangan, diketahui setidaknya ada empat Kepala Dinas dijabat oleh dua orang, diantaranya Irwan Bangsawan yang menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Begitu juga dengan Mario Said, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) sekaligus Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *