Pimpinan PT Castell Persada Propertindo Temui Warga, Janji Segera Selesaikan Masalah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pasca warga melakukan aksi protes di Perumahan Castell Premium, pada Minggu (5/3), akhirnya owner pengembang Perumahan The Castell Premium bapak Renal dan Harianto bertemu dengan warga, Rabu (8/3/2023) sore kemarin.

Kehadiran beliau adalah sebagai bentuk tanggungjawab terkait beberapa permasalah yang muncul dalam kompleks Perumahan Castell Premium.

Dia meluruskan beberapa isu yang beredar sebelumnya, seperti lokasi tidak memiliki sertifikat sehingga tidak berikan kepada pembeli.

Padahal, lokasi yang dikelola Castell di Perumahan Castell Premium semua sudah memiliki sertifikat dan sudah dipilah sesuai dengan blok dan bidangnya.

“Hanya mengapa belum di berikan kepada warga, salah satunya karena memang pembeli belum lunas dan tentunya kami juga mau memberikan sertifikat ketika semua sudah aman dalam hal ini ahli waris harus semua bertanda tangan”, kata pak Renal via rilis yang diterima redaksi, Kamis (9/3/2023).

“Sehingga jika isu bahwa tidak memiliki sertifikat maka itu adalah isu tidak benar/hoax. Ada beberapa user yang sudah akad di bank dan sudah balik nama”, tegasnya.

Renal melanjutkan, keluhan lainnya terkait fasum yang belum tuntas, dan adanya keterlambatan pembangunan tentu bukan kesengajaan Castell juga. Sebab impian Castell Group adalah membuat warga yang tinggal di perumahan tersebut merasa aman dan nyaman.

“Hanya yang menjadi kendala adalah bahwa sejak masuk tahun corona memang Cash Flow kita juga tidak nyaman dan berimbas diujung tahun 2022 dan awal 2023 faktor utamanya adalah banyaknya user/pembeli cash bertahap yang menunda atau tidak membayar tagihan, jadi secara keseluruhan dana yang ada diluar masih lebih besar dari pada kewajiban Castell, dan semua pasti kita selesaikan, sebenarnya utang pembangunan kami lebih kecil daripada dana kami yang masih tertahan diluar”, terang Renal.

Ditempat yang sama, Koordinator kerukunan warga drg. Adripratomo mengaku bersyukur atas niat baik dari pihak pengembang Perumahan The Castell Premium untuk menuntaskan permasalah tersebut.

“Alhamdulillah Pak Renal sudah datang menemui warga, dan berjanji akan menyelesaikan masalah ini. Ada komunikasi tidak jalan sehingga muncul riak-riak dari warga, kami sudah ketemu, semua berjalan normal kembali, kantor yang sempat kami tutup semua sudah berjalan normal”, katanya.

Sekedar diketahui, dalam pertemuan itu turut dihadiri puluhan warga Castell Premium dan disaksikan oleh bapak Lurah Bangkala, Binmas dan Babinsa.

Pertemuan yang dilaksanakan di dalam kompleks perumahan ini berakhir khidmat dan salam-salaman. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *