Pimpinan Bank Sulselbar Maros Edukasi Anak Gemar Menabung

Kabarnusantaranews ;- Orang tua mengajarkan kepada anaknya tentang betapa pentingnya menabung, dan kebiasaan tersebut haruslah mulai ditanamkan sejak dini. Dengan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk disimpan.

Menabung dengan mengelola keuangan sebagai persiapan jika ada kebutuhan yang sifatnya mendesak di kemudian hari.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada orang tua untuk bekerjasama mengedukasi anak-anak kita untuk gemar menabung,” ujar Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros, Hazjul, Kamis (27/2)

Ajakan untuk menabung tersebut disampaikannya pada kegiatan sosialisasi gemar menabung pada program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Turikale Kabupaten Maros, yang berlangsung beberapa hari lalu.

Dia menyampaikan bahwa gerakan menabung bermaksud untuk mengajak pelajar dan masyarakat Kabupaten Maros supaya tidak konsumtif dengan menanamkan karakter menabung, khususnya pada anak sejak usia dini.

“Hal ini dimaksudkan agar ketika anak telah beranjak dewasa akan dapat mengontrol pengeluaran dan menghindari hidup boros, seperti kata pepatah Rajin Pangkal Pandai Hemat Pangkal Kaya. Sehingga dengan gemar menabung nantinya tidak menjadikan pola konsumtif dalam kehidupannya, sekaligus mendidik anak menghargai nilai uang,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut Bank Sulselbar Cabang Maros memperkenalkan produk tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), tabungan buat anak-anak saldo minimal Rp 5.000 untuk pembukaan awal dan minimal Rp 1.000 untuk setoran berikutnya. Selain itu juga diperkenalkan berbagai jenis produk tabungan dan kredit usaha.

“Untuk memfasilitasi hal tersebut Oto Kas Bank Sulselbar Cabang Maros siap turun ke lokasi masyarakat guna memudahkan masyarakat bertransaksi di Bank Sulselbar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan pengembangan produk dan jasa Bank Sulselbar saat ini, seperti Agangku (Laku Pandai), pembiayaan emas melalui Bank Syariah Maros, Taspen Smart, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan GoPay lewat fitur GoBills.

Juga mengajak masyarakat Maros untuk memanfaatkan fasilitas produk dan Jasa yang dimiliki Bank Sulselbar, seperti fasilitas penyetoran ONH di Bank Sulselbar dan Bank Sulselbar Syariah. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *