Thursday, September 29, 2022
HomeNEWSPimpin Upacara HUT PDAM, Sekda Makassar Harap Pejabat Baru Kerja Maksimal

Pimpin Upacara HUT PDAM, Sekda Makassar Harap Pejabat Baru Kerja Maksimal

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar upacara bersama seluruh karyawan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98, di lapangan upacara PDAM, Senin, 8 Agustus 2022.

HUT PDAM kali ini mengusung tema “PDAM Reborn” yang artinya terlahir kembali dengan inovasi dan terobosan yang lebih mutakhir.

Upacara peringatan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada karyawan dengan masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun yang diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar yang juga bertindak sebagai komandan upacara.

M. Ansar dalam sambutannya, mengucapkan selamat ulang tahun ke-98 kepada PDAM Makassar. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena sekiranya Bapak Walikota yang akan hadir tetapi dalam waktu bersamaan beliau menghadiri acara Apeksi di Padang.

“Hari ini adalah upacara yang dirangkaikan dengan ulang tahun ke-98 PDAM Kota Makassar. Kita bersyukur dalam usia ini PDAM dapat memperlihatkan kinerja yang semakin hari semakin meningkat, tentu ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu PDAM Reborn dimana inovasi yang lahir harus lebih baik”, ucapnnya.

Sekda juga menambahkan, agar kiranya jajaran Direksi dan Dewan Pengawas yang baru saja dilantik dapat bekerja lebih keras agar target coverage dapat tercapai.

“Tugas utama PDAM adalah pelayanan, maka dari itu kami dari Pemerintah Kota Makassar meminta kepada para pejabat yang baru agar bekerja keras sehingga target coverage 85% dapat segera tercapai”, sambungnya.

Salah satu hal yang baru dalam jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, sebut Sekda, adalah penempatan Direktur Pengelolaan Air Limbah.

“Salah satu yang baru di PDAM adalah Direktur Pengelolaan Air Limbah, maka pengambilan keputusan khususnya IPAL nantinya akan menjadi tanggung jawab PDAM Kota Makassar yang dulunya berada dibawah kendali Dinas PU, oleh karenanya kami harapkan ini menjadi semangat baru di PDAM agar semakin baik lagi kedepannya”, harapnya.

Selain Sekda, jajaran pejabat PDAM Makassar, undangan yang turut hadir dalam upacara tersebut yaitu dari DPRD Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar, Dandim Makassar, dan unsur Forkopimda, serta Mitra dari Perbankan lainnya.

Hal yang berbeda diperayaan HUT ke-98 Perumda Air Minum Kota Makassar tahun ini adalah dengan mengundang para Mantan Direksi PDAM Makassar diantaranya nampak hadir, Ir. Riefad Suaib, Ridwan Musagani, Hasanuddin Baso, Kartia Bado, dan Gunyamin sementara yang lain berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

Diwawancarai terpisah, Beni Iskandar menyampaikan harapan dan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian HUT PDAM tahun ini.

Sekaligus, pihaknya juga meluncurkan Program Promo Cicilan untuk Pemasangan Sambungan Baru dengan Angsuran 5 Kali yang berlaku mulai dari tanggal 8 – 30 Agustus 2022 untuk memudahkan masyarakat menjadi pelanggan.

“Paling tidak kami ada ditengah masyarakat yang membutuhkan, karena seringkali mereka terkendala biaya untuk jadi Pelanggan”, pungkas Beni. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments