Pilkada Masuk Masa Tenang, ini yang Dilakukan Bawaslu

Kabarnusantaranews,Gowa– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa, menggelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang di Balla Lompoa, Sabtu (05/12/2020).

Apel patroli politik uang bekerjasama dengan Polres, Kodim 1409, Brimob dan Satpol PP, digelar untuk menghadapi masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam sambutannya, ketua Bawaslu, Samsuar Saleh menyampaikan siap melakukan pengawasan dimasa tenang Pilkada 2020, untuk mewujudkan Pilkada Aman dan damai.

“Kegiatan ini digelar sebagai bukti kesiapan melakukan pengawasan, dimasa tenang dan upaya pencegahan menekan potensi terjadinya pelanggaran praktik politik uang pada masa tenang Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

Samsuar Saleh, juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol percepatan penanganan Covid 19 untuk untuk mewujudkan Pilkada sehat.

Kapolres Gowa, Budi Susanto turut menyampaikan harapannya dimasa tenang Pilkada Tahun 2020, agar bisa berjalan dengan situasi dan kondisi yang kondusif.

“Kegiatan apel ini diinisiasi oleh Bawaslu, dengan melibatkan TNI, Polri dan komponen terkait ikut mengambil bagian melakukan pengawalan pada masa tenang di Pilkada 2020 untuk bagaimana menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” terangnya.

Apel bersama dalam rangka pelaksanaan kegiatan patroli pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang Pilkada Kabupaten Gowa Tahun 2020 diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa via daring.

Menjelang tengah malam, Bawaslu kembali menggelar Rapat Koordinasi dengan Pihak KPU Kabupaten Gowa, Brimob, Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa dan satpol PP Kabupaten Gowa sebelum melakukan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK).(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *