Pesan Kadis PU Makassar di Hari Anak Indonesia 2023

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, ST. M.T, memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Anak Indonesia 2023.

Dalam kesempatan tersebut, dia berharap agar anak-anak Indonesia menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik, Senin (24/7/2023).

Dengan tema yang diusung pada Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, “Anak Terlindung, Indonesia Maju,” pemerintah dan masyarakat di seluruh Indonesia diingatkan untuk memberikan perhatian yang lebih serius terhadap perlindungan dan kesejahteraan anak.

Penting bagi negara dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan yang optimal bagi setiap anak.

Zuhaelsi Zubir mengungkapkan bahwa anak-anak adalah aset berharga bangsa yang perlu dilindungi dengan baik. Investasi pada pendidikan dan kesehatan anak harus menjadi prioritas agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

Lebih lanjut, dia juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menciptakan kebijakan dan program-program yang mendukung hak-hak anak serta memastikan bahwa setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang.

Peringatan Hari Anak Nasional juga menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk refleksi bersama tentang upaya-upaya yang telah dilakukan dalam melindungi hak-hak anak serta upaya apa yang masih perlu diperkuat ke depannya.

“Semoga peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mampu memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *