Perlu Pertimbangan, DPRD Makassar Minta Tunda Perizinan Resepsi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli meminta Pj Walikota Makassar menunda perizinan resepsi pernikahan di Kota Makassar.

“Memang belum bisa kita melakukan acara pernikahan apalagi acara-acara besar yang mengundang banyak orang dalam satu ruangan,” ujar Acil, sapaannya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (26/5).

“Kalau menurut saya kebijakan tersebut harus ditunda dulu, menunggu meredanya covid,” lanjutnya.

Politisi PPP mengingatkan bahwa tamu resepsi bisa jadi carier atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dapat menularkan virusnya kepada orang lain.

“Kita tidak tahu siapa yang dalam pertemuan tersebut membawa virus, sehingga kalau bisa kebijakan itu disimpan dulu menunggu waktu yang memungkinkan untuk melakukan resepsi pernikahan,” ujarnya.

Di samping itu, ia menyebut langkah yang dilakukan Yusran sudah baik dengan merespon permintaan warga terkait resepsi, namun, kata Acil, waktunya kurang tepat.

“Saya tahu niatnya pak Pj ini baik, karena banyak Tawwa juga desakan dari masyarakat. Karena memang tawwa masa-masa setelah lebaran ini kan tradisi kita di Sulsel itu menggelar acara pernikahan,” pungkasnya.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *