Peringati Maulid, DWP Kota Makassar Gelar Lomba Hias Telur Bahan Daur Ulang

Kabar Nusantara News MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan lomba menghias telur maulid dari bahan daur ulang berlangsung di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar pada Kamis, (12/10/2023).

Kegiatan yang penuh makna dan kreatifitas ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Sekretaris Daerah M. Anshar, Ketua Baznas Kota Makassar Anshar Manggong, Ketua DWP Kota Makassar Andi Batari Toja beserta jajarannya.

Para peserta lomba berasal dari kolaborasi antar ketua unsur pelaksana DWP Kota Makassar. Mereka menunjukkan karyanya yang merupakan hasil kerja mereka dari bahan-bahan daur ulang seperti tutup botol bekas, plastik, kertas, kardus serta bahan daur ulang lainnya

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengapresiasi antusias kolaborasi DWP Kota Makassar dalam melakukan maulid yang mampu mempererat tali ukhuwah islamiyah dengan konsep kreatif dan ramah lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu ketua dan seluruh anggota DWP Makassar karena telah berpartisipasi melaksanakan lomba yang positif sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, ia menangis terseduh-seduh saat berpamitan dengan DWP Kota Makassar. Diketahui, Fatma mengajukan mundur dari jabatan Wawalkot Makassar dan maju menjadi bacaleg DPR RI di Pileg 2024.

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya DWP Kota Makassar untuk memadukan nilai-nilai keagamaan dengan tanggung jawab sosial.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kami bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan senantiasa merayakan momen keagamaan dengan cara yang bernilai positif,” katanya.

Dalam acara ini, anggota unit pelaksana DWP Kementrian Agama Makassar juga menyajikan penampilan kelompok Marawis yang merdu, sementara Uztad Anshar Manggong memberikan ceramah tentang nasehat belajar berumah tangga, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Diketahui, 52 unit kerja DWP Kota Makassar dibagi menjadi 10 kelompok, masing-masing mendapatkan hadiah sesuai nilai akumulatif dari juri yang berasal dari DWP Provinsi Sulsel.

Penyerahan hadiah diberikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Sekretaris Daerah M. Anshar, dan Ketua DWP Kota Makassar Andi Batari Toja.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan lomba menghias telur Maulid dari bahan daur ulang ini sukses menjadi momen yang istimewa bagi DWP Kota Makassar, dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam merayakan perayaan keagamaan dengan kesadaran lingkungan.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *