Kabarnusantaranews,Soppeng;– DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) bersama Tim Penggerak PKK kabupaten Soppeng menggelar Senam bersama di area Car Free Day (CFD), Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Minggu (17/10/2021).

Ketua Cabang Srikandi Pemuda Pancasila, dr.Hj.Mudirusinah,M.Kes,SP.KJ mengatakan, kegiatan senam bersama digelar sekaligus melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang di peringati pada Tanggal 10 Oktober setiap tahunnya.

“Bukan hanya senam, kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dasar, screening anxietas, screening depresi, konsultasi psikologis gratis, serta anjangsana di Perawatan Jiwa Seruni RSUD Latemmamala Soppeng,” kata Mudirusinah saat usai senam bersama.

Dokter spesialis jiwa di RSUD Latemmamala Soppeng ini berharap, dalam moment Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, dengan tema ‘Kesetaraan Dalam Kesehatan Mental untuk Semua’ ini mendapatkan perhatian semua pihak terhadap kesehatan mental masyarakat.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan perhatian masyarakat dan pemerintah terhadap kesehatan mental dapat lebih di prioritaskan, terutama pada pasien rawat inap jiwa di RSUD Latemmamala, tentang sarana dan prasarana yang ada di sana, hendaknya dapat menjadi perhatian dari manajemen Rumah Sakit,” harapanya.

“Dengan adanya Srikandi Pemuda Pancasila, maka kami berusaha untuk membangkitkan semangat dan jiwa Srikandi dalam membantu pemerintah di berbagai bidang, untuk kegiatan kali ini terkhusus pada kesehatan jiwa masyarakat,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut ibu ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Ny.Hj.Nurjannah Kaswadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here