Peringati HIV/AIDS, Pemuda dan Pemda Pare-Pare Gelar Senam

Kabarnusantaranews, Pare-pare ;- Gabungan unsur dari Pemerintah Daerah, aktivis HIV/AIDS, Pusat informasi dan konseling, Organisasi Profesi, LSM dan Komisi penanggulangan AIDS kota Pare-pare Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Hari AIDS Sedunia (HAS) tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Andi Makkasau kota Pare-pare, Minggu (1/12) tersebut, dibuka oleh Wakil Walikota Pare-pare H. Pangerang Rahim.

Turut hadir Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Kesehatan kota Pare-pare Iwan Asaad dan 400an peserta lainnya.

Sementara, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti senam, skrining HIV/AIDS bagi masyarakat dan Orasi ilmiah.

“Pemerintah mendukung pencegahan HIV/AIDS secara lintas sektoral dan lintas program bersama masyarakat sehingga kita dapat meraih sukses Getting 3 Zero secara bersama,” ungkap H. Pangerang Rahim dalam orasinya .

Kegiatan ditutup dengan membentuk formasi Red Ribbon/simbol merah dengan melibatkan seluruh peserta sebagai simbol dukungan untuk mencapai Getting 3 Zero di Kota kelahiran BJ. Habibie.

“Tujuan dari formasi red ribbon/simbol pita merah adalah agar seluruh masyarakat khususnya Kota Pare-pare Peduli terhadap pencapaian Getting 3 Zero yaitu Zero new Infection, Zero Death Related With Aids, Zero Discrimination,” ujar Ketua Panitia Abd Rizal.

Kegiatan yang disambut hangat oleh warga ini, akan berlanjut pada tanggal 3-4 Desember 2019 dengan kegiatan penyuluhan mengenai HIV/AIDS di Instansi Pendidikan dan tanggal 21 Desember 2019, dilaksankan kegiatan Seminar Nasional HIV/AIDS. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *