Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri aksi penanaman mangrove yang menjadi rangakaian kegiatan Lingkar Bakau 2019 di Bumi perkemahan pantai Kuri Caddi, desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Minggu (28/7).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hut ke 46 KNPI dan hari Mangrove Sedunia.

Puncak acara Lingkar Bakau 2019 rencananya akan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ekoregion Sulawesi Maluku.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan yang sangat mengedukasi pemuda ini.

“Kegiatan ini mengajarkan nilai edukasi terhadap lingkungan, di mana terdapat kelas ekologi yang mengedukasi pelajar dan pemuda terkait pentingnya pelestarian lingkungan termasuk memberikan wawasan manfaat mangrove bagi daerah pesisir”, ungkap Andi Sudirman dalam sambutannya.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman, kegiatan ini mendorong kemajuan bidang pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini mendorong potensi Pantai Kuri Caddi dan nilai-nilai budaya lokal yang baik untuk kemajuan pariwisata Sulsel, sehingga bisa dipadukan menjadi objek wisata unggulan di Maros,” katanya.

Sementara itu Sekertaris DPK KNPI Marusu Haerul berharap, kegiatan ini bisa ditindaklanjuti langkah ril dengan kerjasama stakeholder.

Rencananya di kawasan Pantai Kuri Caddi juga akan ditanam 400 bibit Mangrove sebagai wujud peringatan hari Mangrove sedunia.

Turut hadir dalam acara ini pihak Pemkab Maros, Ketua DPRD Maros, Ketua DPD KNPI Maros, Camat Marusu, serta Tokoh Pemuda/Pelajar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here