Perbasasi Makassar Cari Atlet Usia Dini Berbakat, Sasar Siswa SD dan SMP

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Baseball – Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar segera mengadakan sosialisasi pencarian bakat usia dini SD dan SMP se Kota Makassar.

Hal itu diungkap, Ketua Perbasasi Kota Makassar, Ir. Muh. Ansar M.si, Selasa (6/6/2023) di Aula UPT PAL Dinas PU Kota Makassar.

Mengangkat tema “Softball Makassar Mencari Atlet Usia Dini untuk Indonesia” dalam keterangannya, Muh. Ansar menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, utamanya kepada para wartawan yang hadir dalam konferensi pers ini.

“Adapun kegiatan tersebut berlangsung sejak Mei-Desember 2023 mendatang dengan cara mendatangi SD dan SMP di kota Makassar serta Lapangan Softball Karebosi Makassar, dan ini kaitkan dengan program pak Wali, One Student One Sport,“ bebernya.

Olahraga Softball sendiri, menurutnya, sangat populer di luar negeri dan khusus di Indonesia populer hanya di kota-kota besar.

“Jadi Pak Sekretaris Perbasasi dan tim akan membuat program perkenalan mulai dari gambar-gambar dan kemudian melakukan praktek langsung kepada para siswa,” lanjutnya.

Ansar yang juga menjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Makassar itu berkomitmen membuat program one student one sport.

Selain itu, Pengcab Perbasasi juga akan mengadakan sosialisasi softball ke sekolah-sekolah untuk tingkat SD dan SMP se Kota Makassar tentu arahnya adalah bagaimana mencari atlet-atlet usia dini bagi Perbasasi Kota Makassar.

Hadir dalam sosialisasi tersebut mendampingi Muh. Ansar adalah Sekretaris Perbasasi Makassar Agus Suherman, Bendahara Zuhaelsi Zubir dan Humas Perbasasi Makassar Hamka Darwis.

Adapun Perserikatan Baseball – Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) adalah organisasi induk olahraga softball dan baseball di Indonesia. Perbasasi menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Softball sejak tahun 1967.

Softball sendiri, menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan sejak PON ke-7 di Surabaya. Sedangkan cabang baseball sendiri, Perbasasi menyelenggarakan untuk Turnamen Liga Kecil Baseball untuk atlet anak-anak sejak tahun 2005. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *