Dorong Peningkatan Program Bangga Kencana, DPPKB Makassar Jalin Kerjasama 110 Faskes

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar telah melakukan perjanjian kerjasama (MoU) bersama sejumlah mitra dan RS sebagai upaya dalam meningkatkan program BKKBN yaitu Bangga Kencana.

Ditahun 2022 ini, sebanyak 110 unit sarana kesehatan (Faskes) di kota Makassar telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Makassar.

Kadis PPKB Makassar, Chaidir mengatakan, ini adalah bagian dari upaya dalam peningkatan program Bangga Kencana yaitu dengan cara melakukan kerjasama dengan berbagai mitra maupun Rumah Sakit.

“Salah satu bentuk kerjasamanya seperti pengantaran alkon ke Puskesmas, Rumah Sakit, terkadang juga jika ada permintaan darurat, kita juga akan fasilitasi,” kata Chaidir kepada media dalam acara sosialisasi Peningkatan Kompetensi Pengelola dan Petugas Logistik Alkon di Hotel Best Western Makassar, Senin (26/9/2022).

Kata Chaidir, grafik perkembangan kerjasama dengan berbagai daerah, mitra ataupun RS, kota Makassar berada di posisi teratas. Hal ini dapat terwujud berkat integritas dan kolaborasi antara Dinas PPKB dengan mitra sudah terjalin dengan sangat baik.

“Ini yang perlu dipertahankan tinggal kita membangun komunikasi dan mempublikasikan,” tegasnya.

Mengenai pelayanan publik, sambung Chaidir, terutama dalam fasilitas layananan kesehatan saat ini masih banyak kekurangan.

“Sehingga kita memastikan bahwa ketersediaan alat dan obat kontrasepsi dapat terjangkau agar pelaksanaan program KB dapat berjalan”, tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *