Pengurus IMO DPW Jakarta Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua Umum

Kabarnusantaranews, Jakarta ;–Kepengurusan Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta resmi dilantik, hari ini, Rabu (28/8/2019) di Gedung Balai Pustaka, Jakarta.

Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail, didampingi oleh jajaran pengurus DPP IMO-Indonesia turut hadir dalam acara pelantikan sekaligus diskusi publik tersebut.

Usai melantik para pengurus IMO DPW Jakarta periode 2019-2024, Yakub berpesan kepada para pengurus yang baru agar memerhatikan secara seksama seluruh regulasi pers yang berlaku.

“Menurut saya ini sudah zamannya 4.0 yang semuanya serba digital. Demikian halnya dengan media yang perlahan mengarah pada digitalisasi media. Saya meminta kepada rekan-rekan IMO DKI agar selalu patuh terhadap rambu-rambu media yang kini berlaku,” kata Yakub saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus IMO DPW provinsi DKI Jakarta, di Balai Pustaka, Jakarta, Rabu (28/8).

Menurut Yakub, saat ini ada sekitar 46 ribu media online di Indonesia. Sayangnya, di antara sekian banyak media online tersebut hanya sekisar 2 ribu yang memenuhi syarat kelengkapan administrasi.

“Ini berarti sebagian besar media online yang ada di tanah air tidak memiliki kelengkapan administrasi,” pungkas Yakub.

Untuk itu, Yakub mengimbau kepada para anggota media online yang bernaung di bawah IMO-Indonesia untuk segera mengurus segala kelengkapan administrasi tersebut.

Selain itu, Yakub juga meminta kepada rekan-rekan IMO Jakarta agar bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada, sehingga keberadaan IMO benar-benar membawa dampak positif.

“Terakhir, saya berharap kepada teman-teman IMO DKI agar mampu membangun sinergitas dengan berbagai elemen yang ada, sehingga IMO benar-benar memberi kontribusi bagi kemajuan pers di tanah air,” tutup Yakub. (IMO/HRS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *