Pendiri IMWAL Apresiasi Pembangunan Kampus Unanda di Walmas

Kabarnusantaranews, Luwu;- Peletakan batu pertama pembangunan kampus Universitas Andi Djemma (UNANDA) di Desa Barammase Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu terus mendapat dukungan.

Dukungan tersebut kembali datang dari salah satu pendiri yang juga mantan ketua umum Organisasi Ikatan Mahasiswa Walenrang-Lamasi (IMWAL) yakni Ilmal.

Dukungan tersebut bukanlah tanpa dasar sebab menurut Ilmal, salah satu komponen yang mempengaruhi kemajuan pendidikan disebuah daerah adalah adanya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“Keberadaan kampus di walmas adalah hal yang dari dulu di rindukan oleh masyarakat walmas.”Jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi, 02/01/2020.

“Sebab dengan adanya kampus di walmas maka ini akan mengurangi beban masyarakat dari segi biaya karena mereka tak perlu lagi memikirkan tempat tinggal anaknya ketika kuliah,seperti hal yang selama ini menjadi beban bagi orang tua mahasiswa yang hendak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi dan kebanyakan putra walmas harus keluar daerah untuk kuliah.” Tambahnya.

Kalau sudah ada kampus di Walmas Kata Ilmal, maka berkurang lagi satu persoalan yang menjadi beban para orang tua di Walmas kalau anaknya mau kuliah,yaitu beban ekonomi.

Menurutnya, Keberadaan kampus UNANDA di Walmas nantinya dinilai akan sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat serta dapat menjadi tempat mengabdi bagi putra walmas yang berkeinginan untuk menjadi dosen.

Selain itu dia juga menilai bahwa salah satu upaya untuk membenahi walmas menjadi sebuah kabupaten adalah dengan membangun kampus di walmas.

”Sebab ini adalah sebuah peluang untuk lebih mendekatkan kampus ke daerah kita,jadi haruslah didukung sepenunya,siapa lagi yang akan mendukungnya kalau bukan kita semua masyarakt Walmas”.Tutupnya.

Sebelumnya mantan Presiden BEM Unanda Bayu Purnomo juga memberi apresiasi dan dukungan atas pembangunan Kampus Unanda di Kecamatan Walenrang.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *