Penasihat Disabilitas AS Puji Danny Pomanto Jadikan Makassar Kota Inklusif

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Penasihat Khusus Hak-hak Disabilitas Internasional Amerika Serikat, Sara Minkara memuji kepemimpinan Walikota Makassar Danny Pomanto yang berhasil menjadikan Makassar kota inklusif.

Sara Minkara mengatakan, dirinya bercerita banyak dengan Danny karena Makassar begitu concern terhadap kota yang inklusif bagi siapa saja, termasuk disabilitas.

Diketahui, Makassar dipilih menjadi tuan rumah ASEAN High Level Forum (AHLF) on Disability-Inclusive Development and Partnership beyond 2025 yang digelar 10 sampai 12 Oktober 2023.

Salah satu forum tingkat tinggi tentang Penyandang Disabilitas ini akan dihadiri 200 peserta dari perwakilan Badan Sektor ASEAN, organisasi terafiliasi asean, organisasi penyandang disabilitas, mitra wicara ASEAN, dan akademisi.

Sara Minkara mengungkapkan, sudah bertemu dengan banyak kalangan dari komunitas disabilitas, masyarakat sipil juga para akademisi di Makassar.

“Orang-orang Makassar begitu menerima kami, orang-orangnya ramah. Sangat senang ngobrol dengan warga Makassar,” ucap Sara usai bertemu dengan Wali Kota Makassar di Masjid Amirul Mukminin, Senin (9/10/2023).

“Saya belajar dari Walikota Makassar dan bersyukur dengan kepemimpinannya karena fokus terhadap disabilitas. Setelah ini kebijakan di Makassar bisa menjadi contoh untuk kota-kota lain di Indonesia,” akunya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *