Pemkot Palopo Terima Bantuan CSR Bank Sulselbar

Kabarnusantaranews, Palopo ;– Kepedulian Bank Sulsebar KCU Palopo dalam mencegah dan membantu penanggulangan Covid-19 di Palopo, ditandai dengan penyerahan bantuan kepada Pemerintah Kota Palopo, di Lantai III Balaikota Palopo.

Dana bantuan penanganan Covid-19 senilai Rp75 Juta itu, diserahkan langsung Kepala Bank Sulselbar KCU Palopo, Ruslan LB, kepada Walikota Palopo HM Judas Amir dan disaksikan Sekertaris Daerah Firmanza DP serta Plt Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq.

Kepala KCU Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB saat menyerahkan bantuan CSR kepada Walikota Palopo, Senin (4/5/2020).

Kepala KCU Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB mengatakan dana bantuan sebesar Rp75 juta, diserahkan kepada pemerintah Kota Palopo ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar, dalam upaya untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Palopo.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pemerintah kota Palopo dalam menangani pandemi Covid-19 adapun untuk bentuk penyaluran nantinya, kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkot Palopo. Apakah akan digunakan untuk penyediaan APD, maupun penyaluran sembako bagi masyarakat,” ungkap Ruslan.

Diketahui, sejak Maret hingga Mei 2020, Bank Sulselbar telah banyak terlibat untuk membantu pemerintah kota Palopo dalam penanggulangan virus Covid-19, antara lain:

  1. Bantuan langsung (tunai) ke Pemkot untuk penanganan Covid-19.

  2. Pembagian paket sembako ke ojek online (Ojol) dan tukang becak.

  3. Pembagian paket sembako ke masyarakat melalui dharma wanita Palopo.

  4. Bantuan CSR rehabilitasi TPA Istiqamah, Mungkajang, dan

  5. Bantuan logistik untuk para petugas Posko Covid-19 di Islamic Center. (jun/iys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *