Kabar Nusantara News;- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati) Sulsel menggelar Kerja Bakti dan Bantik Sosial dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).Makassar (23/03/2019)

Kegiatan yang digelar di Anjungan pantai losari Jumat 22 Maret 2019 ini turut dihadiri Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto.

Walikota Makassar ini memberi apresiasi kepada Kajati Sulsel atas memilihnya Pantai Losari sebagai pusat lokasi pelaksanaan indonesia bersih.

“Saya mengapresiasi Pak Kajati Sulsel yang memilih tempat ini sebagai pusat pelaksanaan Indonesia Bersih yang memang menjadi simbol kebersihan kota.”Katanya.

Walikota Innovatif ini mengungkapkan jika Di Losari adalah persoalan komplit mengenai sampah.

“Karena pada dasarnya, persoalan sampah di tempat tersebut sangat komplit dan sensitif. Jika Pantai Losari kotor maka pikiran orang, Makassar ini kotor Sebaliknya jika tempat itu bersih maka orang akan menilai Makassar bersih tanpa harus melihat di tempat lain.”

Danny melanjutkan, sampah plastik saat ini menjadi masalah utama di pantai losari sehingga pihaknya tidak akan tinggal diam dengan persoalan itu.

“Masalah mendasar di Pantai Losari adalah sampah plastik. Persoalan plastik laut keluar dari muara kanal. Karena itu kami tidak tinggal diam, dan alhamdulillah teman-teman tidak pernah surut semangatnya untuk membersihkan laut kita.”Tutupnya.(Ft/Sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here