Pelantikan Pengurus Pertina, Panglima Ta’: Kembalikan Kejayaan dan Marwah Sulsel

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel masa bakti 2022 – 2026 telah resmi dilantik.

Sebagai salah seorang penggemar tinju, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) berharap dibawah nahkoda Harpen Reza Ali, Pertina Sulsel akan lebih berkembang.

“Saya optimis dunia pertinjuan di Sulsel semakin maju dan mampu menorehkan prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah, baik di kancah nasional maupun internasional,” ujar Panglima Ta’.

Mengapa hal itu penting, sebab menurutnya, sejak dulu Sulsel terkenal dengan masyarakatnya yang tangguh dan pemberani. Sehingga melalui pengurus baru Pertina Sulsel ini, mampu melahirkan atlet – atlet bertalenta.

“Kembalikan kejayaan, prestasi sekaligus marwah Sulsel yang bermartabat dan disegani. Insya Allah kami dan seluruh masyarakat akan mendukung Pertina,” kata eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

Sementara Ketua Umum Pertina Mayjen TNI (Purn) Kamaruddin Simanjuntak meminta kepada pengurus yang baru agar bekerja ekstra keras dalam menjalankan organisasi. 

Dia menyebut, peran ketua atau komandan sangat penting dalam memajukan cabang olahraga tinju ke depannya.

Kamaruddin berharap Pengurus Pertina Sulsel yang baru dapat membuktikan diri dalam memajukan tinju. 

Ketua Pertina Sulsel, Harpen Ali seusai dilantik, langsung meminta kepada semua pengurus untuk bekerja.

“Berlandaskan dari niat dan pengabdian, tidak ada kepentingan lainnya. Tanggung jawab menjadi tugas bersama,” ujar Harpen.

Ia juga mengajak seluruh pengurus untuk membangkitkan olahraga tinju di Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *