Pegadaian Syariah Central Gelar Tarhib Ramadhan Bersama Anak Panti

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, PT Pegadaian Cabang Syariah Central Makassar menggelar acara Tarhib Ramadhan di Gedung Kantor Pegadaian Syariah Central, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Makassar, Rabu (22/3).

Mengusung tema “Semangat Ramadan Dalam Kolaborasi untuk Berbagi Kebajikan”, acara diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) senilai total 10 Juta Rupiah yang dibagikan dalam bentuk paket sembako sebanyak 100 paket.

Donasi diserahkan secara simbolis kepada Panti Asuhan Anak Bangsa. Selain itu paket juga dibagikan kepada Kaum Duafa dan Marbot Masjid yang terletak di sekitar Kantor Cabang Pegadaian Syariah Central Makassar.

Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Central, Hardsal Rahman, mengatakan bahwa kegiatan Tarhib Ramadahan adalah salah satu program yang dicanangkan oleh Pegadaian Syariah dalam melaksanakan syiar Dana Kebajikan Umat Pegadaian Syariah.

“Semoga bulan Ramadhan tahun ini dapat kita lalui dengan penuh rasa syukur, Tarhib Ramadhan kali ini juga sebagai momentum bagi insan Pegadaian untuk lebih dekat kepada sang pencipta dengan memberikan kemanfaatan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa”, ungkapnya.

“Pada momentum ini kami juga manfaatkan untuk menyampaikan kabar baik bahwa Pegadaian Syariah memiliki produk dan jasa yang dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah seperti Pembiayaan Porsi Haji dan Pembiayaan Wisata Rohani,” tambah Hardsal.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Anak Bangsa, Mira, menyampaikan ucapan terima kasih dan juga mendoakan untuk PT Pegadaian, khususnya Pegadaian Syariah Central.

“Semoga semakin berkembang dan banyak memberi manfaat untuk masyarakat”, harapnya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari Pegadaian Syariah apalagi waktunya pas momen bulan Ramadhan dimana sangat membantu kami menjalani Ibadah Puasa, semoga Pegadaian semakin jaya dan karyawannya semakin sukses”, ungkap Mira.

Terselenggaranya acara Tarhib Ramadhan, merupakan wujud dari bentuk kepedulian Pegadaian terhadap syiar Islam, dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *