Pegadaian Kanwil Makassar Berdayakan UMKM Lewat Program “Mengetuk Pintu Langit” Sedekah Jumat

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melaksanakan program CSR bertema “Mengetuk Pintu Langit” yang dilaksanakan serentak di kantor cabang Pegadaian maupun Pegadaian Syariah Kanwil Makassar.

Program ini berfokus pada sedekah setiap hari Jumat selama bulan Mei dengan membagikan makanan siap saji yang dilakukan secara sporadis di cabang pegadaian.

Dalam pelaksanaannya, PT Pegadaian Kanwil Makassar telah menyalurkan bantuan dengan total nominal sebesar Rp142 juta.

Kegiatan membagikan makanan siap saji ini serentak di semua outlet Pegadaian Sekanwil Makassar, bantuan tersebut diberikan di 71 cabang yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Maluku.

Program tersebut diimplementasikan dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat selama bulan Mei. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak situasi sosial ekonomi saat ini.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin Soeharto Inkiriwang menyampaikan bahwa program berbagi di Jumat berkah yang merupakan bakti sosial bertajuk Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit, bermitra dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) setempat dalam rangka menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Ditahun 2024, program ini sudah dijalankan sejak bulan januari dan akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024. Dalam progam ini kami memberdayakan para pelaku UMKM setempat untuk tumbuh dan berkembang sekaligus memperkuat perekonomian lokal. Harapan kami, program ini tidak hanya memberikan bantuan makanan tapi juga membawa perubahan positif bagi masyarakat luas”, ujar Edwin.

Program ini merupakan bagian dari upaya PT Pegadaian Kanwil VI Makassar dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan berfokus pada kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Dengan demikian kegiatan ini juga diharapkan menjadi gerakan kepedulian Insan Pegadaian kepada masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh PT Pegadaian selengkapnya melalui instagram @pegadaian_id @pegadaiankanwilmakassar.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *