Pegadaian Beri Bantunan Transplantasi dan Adopsi Terumbu Karang di Pulau Samalona

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan transplantasi dan adopsi terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 2022.

Secara simbolis Muarif Farmansyah selaku Asisten Manajer II Bagian kemitraan Bina
Lingkungan PT. Pegadaian Kanwil Makassar, menyerahkan bantuan transplantasi
terumbu karang sebesar 30 Juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Ilham selaku Koordinator Volunteer Komunitas Pecinta Lingkungan Kota Makassar yang merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsibility) sekaligus melakukan penanaman bibit terumbu karang di Pulau Samalona.

Ilham menyebutkan bahwa dengan melestarikan terumbu karang kita dapat memberi manfaat berkelanjutan, mengurangi kerusakan biota laut dan mengupayakan pelestarian dan pemulihan ekosistem laut khususnya terumbu karang.

“Dengan suburnya ekologi, dapat menarik wisatawan karena menjadi spot andalan untuk menyelam sehingga pada muaranya akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang lebih ramah lingkungan”, ungkap Ilham.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam mengungkapkan
harapan kedepannya agar masyarakat tetap menjaga serta melestarikan ekosistem laut di Pulau Samalona.

“Kami juga berharap setelah adanya bantuan transplantasi terumbu karang ini, masyarakat memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Samalona, sehingga Samalona selalu menjadi daya tarik pariwisata di Makassar”, ungkap Zulfan melalui humas Pegadaian Kanwil Makassar. (*)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *