PDAM Gandeng DPU Gowa Lakukan Pemasangan Pipa Air

Kabarnusantaranews,Gowa;– Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jeneberang Kabupaten Gowa, terus memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengakses air hingga daerah pebukitan, Selasa (29/6).

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kale Gowa, kecamatan Sumba Opu, yang memang memiliki daerah bukit, sehingga akses air sulit mendaki hingga ke masyarakat.

Melalui Direktur Teknik PDAM Jeneberang Kabupaten Gowa, Irianto Razak menuturkan bahwa pemasangan pipa yang saat ini berlangsung itu, dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum.

“Kami dari PDAM memang tahun lalu, menganjurkan untuk penambahan tekanan akses air bersih untuk melayani masyarakat di daerah Pallantikang sepanjang 400 meter, dan tahun ini terealisasi dan dikerjakan oleh Dinas PU,” tutur Anto sapaan akrabnya.

Anto pun meyebutkan bahwa daerah Kalegowa memang daerah perbukitan, sehingga membutuhkan tekanan air tambahan untuk bisa sampai ke masyarakat.

“Kelurahan Kalegowa memang masuk daerah kawasan tinggi sehingga membutuhkan penambahan tekanan, agar akses air bisa dirasakan masyarakat,” cetusnya.

Direktur Teknis ini pun, menyebutkan terkait pekerjaan dilapangan PDAM tidak ikut campur dalam pelaksanaan, hanya saja dinas Pekerjaan Umum yang membantu mengerjakan dan mengadakan pipa yang dibutuhkan.

“Terkait proses pekerjaan dan pengadaan pipa serta pemasangan sepenuhnya berada pada Pelaksana pekerjaan, yang sudah barang tentu dalam pengawasan pihak PU. Apabila sudah dikerja pihak PDAM akan test pipa kembali apakah sudah tidak bocor dengan tekanan sekian bar, apa bila semua sudah rampung barulah diserahkan kepihak PDAM untuk dimanfaatkan dan berikut pemeliharaan sepenuhnya tanggung jawab PDAM,” tutupnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *