Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Polrestabes Makassar Kunjungi Gereja

Kabarnusantaranews, Makassar;- Perayaan Natal 25 Desember Tahun 2019 bagi umat Keristiani telah tiba. Tak terkecuali umat kristiani yang ada di Kota Makassar bergembira di hari raya Natal.

Guna menjaga keamanan para jamaat yang tengah beribadah di hari Natal, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengecek personil melaksanakan pengamanan di gereja yang ada di Kota Makassar, Rabu (25/12/2019).

Kapolrestabes Makassar mengecek beberapa personil di gereja diantaranya Gereja Katedral Jalan Kajolalido, Gereja Betra Jalan Sungai Saddang, Gereja Santo Yoseph Pekerja Gotong-Gotong Jalan Gunung Latimojong, Gereja Yakin Hidup Sukses Jalan Gunung Latimojong, Gereja Mangamaseang dan Gereja Kare Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selain pengamanan di gereja, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengecek personil di Pos pos Pengamanan dan pelayanan operasi lilin 2019 diantaranya Pos Pam Polsek Bontoala Jalan Gunung Latomojong, Pos Pam Polsek Biringkanaya Jalan Paccerakkang, Pos Pam Perlimaan Bandara dan Pos Pelayananan Panakukang Jalan Bolevard.

Pengecekan yang dilakukan, Kombes Pol Yudhiawan mengungkapkan, guna memberikan rasa aman dalam kegiatan perayaan Natal ini, Ia menempatkan personilnya diseluruh Gereja di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Kombes Pol Yudhiawan melanjutkan, pihaknya juga meminta bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat guna menjaga kondusifitas kamtibmas pada perayaan Natal dan Tahu Baru 2020.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas pada Natal dan tahun baru ini,” pungkasnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *