Paket Husler-Irwan Jilid 2 di Luwu Timur, Potensi Lawan Kotak Kosong ?

Kabar Nusantara News;- Kabupaten Luwu Timur masuk dalam daftar daerah yang turut menggelar pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan.Makassar (19/05/2019)

Sehingga, Figur Balon Bupati/Wakil Bupati pun mulai bermunculan di masyarakat untuk berhadapan dengan Petahana atau Bupati saat ini.

Namun, isu yang berkembang belakangan ini ialah Paketnya kembali pasangan Muhammad Toriq Husler selaku (Bupati) dan Irwan Bahri Syam (Wakil Bupati) untuk yang kedua kalinya.

Jika hal tersebut terjadi, maka potensi untuk melawan kotak kosong bisa saja terjadi mengingat banyak figur saat ini hanya ingin melamar untuk menjadi 02 Petahana.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Golkar Amran Syam mengatakan jika Luwu Timur masih jauh dari kata melawan Kotak Kosong.

“Saya kira soal itu kotak kosong belumlah sampai kesana, luwu timur punya banyak tokoh figur dari berbagai profesi kader siap maju.”Ungkapnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Ini adalah iklim demokrasi siapa saja punya hak untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati 2020.”Tuturnya.

Ketua Dprd Luwu Timur ini pun mengatakan jika sejarah luwu timur belum pernah menghadapi kotak kosong.

“Sejarahnya luwu timur tidak pernah calon bupati-wakil bupati di pilkada tidak pernah berhadapan dengan kotak kosong kecuali jika memang ada hal yang sangat luar biasa itu bisa terjadi.” Tutupnya.

Saat ini Toriq Husler yang juga ketua DPD II Partai Golkar bisa melenggang bebas di pilkada 2020 dengan mengendarai partai Golkar berkat capaian 7 kursi di Dprd Luwu atimur pada pemilu 2019.

Tak ketinggalan Irwan Bahri Syam saat ini turut memegang kendali Partai Nasdem di Luwu Timur.

Sementara Andi Fauzia Puji Wati Hatta yang juga poltisi partai Golkar di gadang-gadang akan maju pada pilkada 2020 mendatang.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *