Nurdin Abdullah Launching Lima Program Baru Bulukumba

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, melaunching lima program baru Bulukumba. Lima program baru tersebut merupakan kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Lima program baru tersebut, antara lain launching Event Pariwisata 2020, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk, Mobil Online Layanan Adminduk, Mobil Ambulance Desa, dan Wi-Fi publik untuk 18 titik di Kabupaten Bulukumba.

“Sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan kita,” kata Nurdin Abdullah disambut tepuk tangan meriah dari ribuan masyarakat Bulukumba, yang hadir pada acara HUT Bulukumba yang ke – 60, di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, 4 Februari 2020

Mantan Bupati Bantaeng ini sangat yakin, Bupati Bulukumba beserta jajaran sangat ingin menyelesaikan seluruh kebutuhan masyatakat. Tetapi, terhalang oleh keterbatasan APBD.

“Saya meyakini keinginan Bapak Bupati beserta seluruh jajaran dan Forkopimda dan DPRD, ingin menyelesaikan seluruh kebutuhan masyarakyat. Tetapi dengan segala keterbatasan APBD, sehingga dilakukan secara bertahap. Tahun ini, Bulukumba mendapatkan Rp 50 miliar,” ungkapnya.

Setelah acara peringatan Hari Jadi di Lapangan Pemuda, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, meresmikan pemanfaatan gedung yang dibangun Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI untuk Stikes Panrita Husada Bulukumba, dan dilanjutkan peninjauan tempat pengelolaan sampah di Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *