Nasabah Bank Sulselbar Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Nasabah Bank Sulselbar kini bisa menikmati kemudahan tarik tunai tanpa kartu ATM di gerai Indomaret. Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Sulselbar dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan perbankan yang lebih praktis dan efisien.

Untuk bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM di Indomaret, nasabah Bank Sulselbar harus memiliki aplikasi BSMobile yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Sulselbar yang menyediakan berbagai fitur transaksi perbankan, termasuk tarik tunai tanpa kartu ATM.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu Bank Sulselbar di Indomaret:

1. Buka aplikasi BSMobile dan login dengan menggunakan user ID dan password yang sudah terdaftar.
2. Pilih menu Tarik Tunai Tanpa Kartu pada halaman utama aplikasi BSMobile.
3. Pilih Indomaret sebagai lokasi penarikan tunai.
4. Masukkan nominal penarikan tunai yang diinginkan, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000. Pastikan saldo rekening mencukupi untuk melakukan penarikan tunai.
5. Masukkan PIN BSMobile dan pilih Konfirmasi.
6. Aplikasi BSMobile akan menampilkan kode token yang berlaku selama 30 menit. Catat atau salin kode token tersebut.
7. Kunjungi gerai Indomaret terdekat dan berikan kode token kepada kasir Indomaret.
8. Kasir Indomaret akan memverifikasi kode token dan memberikan uang tunai sesuai dengan nominal yang diminta.
9. Selesai. Nasabah Bank Sulselbar akan menerima notifikasi SMS dari Bank Sulselbar yang berisi informasi transaksi penarikan tunai.

Layanan ini bisa dilakukan di lebih dari 21.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini juga berlaku untuk nasabah Bank Sulselbar yang memiliki rekening tabungan, giro, atau payroll.

Dengan adanya layanan ini, nasabah Bank Sulselbar tidak perlu khawatir jika lupa membawa kartu ATM atau tidak menemukan mesin ATM terdekat. Cukup dengan menggunakan aplikasi BSMobile, nasabah Bank Sulselbar bisa melakukan tarik tunai dengan mudah dan cepat di gerai Indomaret. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *