Kabarnusantaranews, Makassar;- Sebelum bertolak kembali ke Jakarta usai hadir di Makassar untuk agenda Idul Adha, hari ini, Senin (12/8) Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla melakukan peninjauan di Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Turut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama istri Liestiaty F Nurdin, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb bersama istri Murni Iqbal Suhaeb.

Selain itu hadir juga Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel Periode 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang, Wali Kota Makassar Periode 2009-2014, Ilham Arief Sirajuddin, pengusaha dan tokoh nasional HM Aksa Mahmud, dan bersama beberapa tokoh Sulsel.

Wapres Jusuf Kalla mengenakan kaos biru dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla dengan terusan cream meninggalkan kediaman pribadi pukul 06.03 Wita.

Sementara Nurdin Abdullah mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna merah. Rombongan berjalan menuju Masjid 99 Kubah di kawasan CPI melintasi Jalan Haji Bau dan Jalan Metro Tanjung Bunga. Mereka berjalan kaki.

Wapres Jusuf Kalla mengelilingi kawasan Masjid 99 Kubah termasuk meninjau langsung pembangunan dan menyaksikan interior Masjid hasil yang didesain Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini.

Dari hasil peninjauan Nurdin mengungkapkan bahwa ada hal yang akan dikerjakan nantinya. Yang pertama, kata Nurdin, adalah bagaimana mengatasi bau busuk dikawasan CPI terus.

“Yang Pertama Pak JK mau melihat di lingkungan CPI, jadi yang kita bahas adalah dia menyampaikan dia sudah panggil pengembang dari Ciputra untuk segera mencari solusi bau kurang enak yang terjadi di Pantai Losari, mungkin memang sirkulasi yang belum bergerak ya, yang ada di Pantai Losari.” Kata Nurdin Abdullah.

Yang kedua, Kata Nurdin, dengan melihat kondisi Mesjid 99 Kubah di kawasan CPI yang terletak di sekitar pantai, JK meminta agar dilakukan redesain pembangunan Masjid 99 Kubah agar dibuatkan ventilasi.

“Yang kedua masjid itu harus kondisi tidak ber-ac, karena pak JK bilang mesjid berada di pinggir pantai, makanya dia (Pak JK) akan bicara dengan Ridwan Kamil untuk diredesain supaya Bagaimana masjid ini dikondisikan dengan tidak ber-AC” jelas NA

Dan yang terakhir, NA dan Wapres JK singgah disekitar pantai Losari menikmati makanan khas Makassar yakni Buroncong sambil melihat orang yang sedang senam di pinggir Pantai Losari.

“Yang ketiga kita makan buroncong. (Makanan khas Makassar) sambil liat orang senam senam.” Ungkapnya.

Mereka berada di lokasi ini selama 45 menit rombongan berkeliling dikawasan Masjid 99 Kubah.

Di Pantai Losari, Jusuf Kalla duduk semeja dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Penjabat Wali Kota Makassar, mereka menikmati panganan kue tradisional Sulsel, Buroncong.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here